Get cash from your website. Sign up as affiliate.

13 Nov 2009

Monthly Malware Statistic ~ October 2009 by Kaspersky Labs



Wirawan Blog ~ Perusahaan antivirus yang berpusat di Moskow Rusia, memberitakan lewat website http://www.kaspersky.com/ tentang statistik malware bulanan untuk bulan Oktober 2009. Data statistik ini didapat dari kumpulan porduk-produk yang menggunakan Kaspersky Security Network (KSN) baik dari produk 2009 sampai 2010. Hasilnya adalah terjadi perubahan dalam top 20 ini, dan angka-angka dalam peringkat kedua pada bulan ini secara signifikan berubah lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan pengguna yang berpartisipasi dalam KSN ini.

Top 20 pertama daftar program berbahaya, adware dan program-program yang tidak diinginkan dapat terdeteksi dan dinetralisir ketika pertama kali diakses, yaitu dengan on-scanner access.



Net-Worm.Win32.Kido.ir, yang pertama kali muncul pada bulan lalu telah menggeser Kido.ih. Hal ini menunjukkan sekali lagi bahwa media removable seperti flashdisk menjadi sumber utamanya virus ini berkembang.

Masih tentang masalah media removable, Autorun.dui yang muncul secara teratur dalam rating ini telah bergabung dengan yang serupa, Autorun.awkp yang menduduki urutan nomer 9. Program jahat ini, seperti namanya akan berjalan secara otomatis di media removabel.

Packed.Win32.Black.a, Packed.Win32.Klone.bj dan Trojan.Win32.Swizzor.b kembali ke Atas Dua puluh pertama bulan ini. Selain itu, Black.a telah bergabung dengan versi baru - Black.d. Untuk rekafer, termasuk versi keluarga Packed.Win32.Black yang telah dikemas tanpa izin sah utilitas yang digunakan untuk melindungi file yang dapat dieksekusi. Dalam kasus khusus ini adalah ASProtect packer, sebuah utilitas yang sering digunakan oleh cybercriminals.

Tambahan baru lainnya adalah multimedia program downloader trojan GetCodec.s. Trojan ini terkait dengan GetCodec.r menyebar dengan bantuan P2P-Worm.Win32.Nugg, seperti varian sebelumnya itu.

Telah terjadi lonjakan aktivitas baru dari keluarga Magania. Pada bulan Juli, Trojan-GameThief.Win32.Magania.biht merupakan salah satu atas 20 program jahat yang paling umum di Internet. Pada bulan Oktober ini , sebuah versi baru - Magania.cbrt - serta Trojan-Dropper.Win32.Agent.ayqa, yang terkait dengan Magania, termasuk di antara 20 program berbahaya yang paling sering terdeteksi pada pengguna komputer.

Hasilnya: program jahat yang menyebar melalui perangkat removable lagi umum bulan ini, dan terdapat juga di game yang terlihat sebagai aktivitas Trojan (meskipun hal ini belum mencapai tingkat yang signifikan).

Top 20 yang didapat dari web antivirus component yang mencerminkan ancaman online, mendeteksi program berbahaya pada halaman web dan program jahat yang diunduh oleh user ke komputer mereka dari halaman web.

Untuk lebih lengkapnya dapat mengklik disini.

Kalau dilihat dari statistik diatas, alangkah baiknya kita sebagai pengguna komputer baik dikantor maupun dirumah baik yang terhubung ke sambungan internet atau tidak dapat melakukan pencegahan dengan melengkapi program antivirus.

Seperti pepatah mengatakan: "Sedia payung sebelum hujan, mencegah lebih baik daripada mengobati"
Mengenai antivirus yang dapat menangkal program jahat dapat melihat postingan saya disini.

Sumber:

TTDITBloggerIndonesia
blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails

Jejaring

SponsoredTweets referral badge

Statistik

free counters

Google Friends

Berlangganan vie email:

Masukan alamat email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner


Redanyway follower

blog-indonesia.com Technology Top Blogs TopOfBlogs Technology Blogs - Blog Rankings Page Rank Checker Button

Search Engine Optimization and SEO Tools

Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis

Top 10 Award Get subscribers